Indonesia Flag Orb

Total Page Impressions

TRICK NECK STALL

30 January 2012
Menahan bola di belakang leher

Trik ini sebenarnya merupakan salah satu trik yang paling mudah dikuasai. Memang sih awalnya susah, tapi begitu kamu sudah dapat ‘selah’-nya, gampang banget. Yang dimaksud dengan Neck Stall adalah menangkap bola lambung dengan tengkuk dan menjaga keseimbangannya agar tidak jatuh selama mungkin.

Sebelum melakukan trik, baiknya kamu coba dulu meletakkan bola di tengkuk dan jaga keseimbangannya. Coba cari posisi yang paling nyaman, dan rasakan pusat beban bola. Kamu harus membiasakan ini sebelum melakukan trik.

Ada satu trik yang harus kamu kuasai sebelum melakukan Neck Stall, yakni Foot Stall, atau menyeimbangkan bola di punggung kaki. Cara melakukannya adalah dengan menggelindingkan bola hingga naik ke punggung kaki, lalu tekuk kaki ke atas agar bola terjepit antara ujung kaki dengan tulang kering. Angkat kaki perlahan sambil tetap menjaga keseimbangannya.

Sekarang, yuk kita coba melakukan trik.

Tahap 1
Lakukan Foot Stall dengan menggunakan kaki dominan kamu (kaki yang lebih kuat dan lebih sering digunakan menendang), lalu lentingkan bola hingga melampaui atas kepala. Kamu harus memperhatikan bola, memastikan arahnya lurus ke atas dan melewati kepala.

Tahap 2Membungkuk, luruskan punggung, dan jaga dagu setinggi mungkin. Kamu harus membentuk sudut 90 derajat antara kaki dengan punggung. Kedua tangan boleh ditekuk di depan perut atau direntangkan keluar untuk membantu menjaga keseimbangan. Tarik kedua bahu ke belakang agar kedua tulang sayapmu membentuk cekungan.

Tahap 3Tahan bola di tengkuk dan jaga keseimbangannya selama mungkin. Kalo kamu udah biasa latihan meletakkan bola di tengkuk, tahap ini merupakan tahap paling mudah. Setelah kamu mulai kehilangan keseimbangan bolaaaa, lentingkan ke atas atau biarkan bola menggelinding lewat sisi leher.

Level selanjutnya dari trik ini adalah melemparkan bola ke udara lalu menangkapnya kembali dengan tengkuk. Rajin-rajinlah latihan untuk menguasai trik ini sebelum kamu pamer ke temen-temen kamu.

Source: soccer-tricks.blogspot.com
Images: soccer-tricks.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Sms bareng bareng....!!!!!.

I don`t know to fill this coloumb


Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 AS21Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.